Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Puskesmas di Tiga Jalur Mudik Diminta Siaga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Juni 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pegawai yang bertugas di puskesmas yang berada di tiga jalur yakni Jalan Tjilik Riwut, Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan HM Arsyad diminta selalu siaga dalam memasuki arus mudik hingga arus balik. 

Hal itu untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi di jalan seperti kecelakaan ataupun lainnya bisa langsung datang ke puskesmas yang ada. "Kami sudah meminta kepada dokter ataupun perawat yang bertugas di tiga jalur mudik untuk berjaga," ujar Kepala Dinas Kesehatan Faisal Novendra Cahyanto, Selasa (5/6/2018). 

Dirinya menyebut sejumlah puskesmas yang ada di beberapa jalur. Untuk di Jalan Tjilik Riwut yakni Puskesmas Kota Besi, Puskesmas Cempaka Mulia, dan Puskesmas Pundu. Sedangkan daerah Jalan Jendral Sudirman yakni Puskesmas Sebabi. 

Terakhir, di Jalan HM Arsyad yakni Puskesmas Bagendang, Samuda, dan juga Puskesmas Ujung Pandaran. "Semuanya sudah kami siapkan untuk antisipasi kerawanan di jalur mudik tersebut," kata Faisal. 

Tidak hanya puskesmas yang berada di jalur rawan, semua puskesmas tetap membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin berobat. 

"Untuk puskesmas seperti Baamang II dan Keltapang II IGD dan Poli tetap berjalan normal. Terkecuali libur hari Minggu untuk Poli libur seperti hari biasa," ungkap Faisal. 

Hal tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat di Kotim ini. Sehingga walaupun libur lebaran, tetap saja mendapatkan pelayanan maksimal. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru