Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Tebar Bantuan Pemerintah dan Pribadi Selama Safari Ramadan

  • Oleh Masrohan
  • 05 Juni 2018 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah melakukan Safari Ramadan ke enam kecamatan di wilayahnya. Bermula dari Kecamatan Arut Selatan, tepatnya di Desa Kumpai Batu Bawah dan Kumpai Batu Atas pada 22 Mei 2018, dan berakhir di Desa Rungun, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Sabtu (2/6) sore.

“Tujuan kami hadir di tengah-tengah masyarakat adalah dalam rangka ikut serta ibadah bersama masyarakat, khususnya masyarakat perdesaan,” kata Hj. Nurhidayah. 

Selain bersilaturahmi dengan warga masyarakat, Bupati Kotawaringin juga menyerahkan sejumlah bantuan dari pemerintah kabupaten dan bantuan pribadinya.

Seperti di Kecamatan Arut Selatan, Bupati menyerahkan bantuan Rp245.000.000 untuk pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah. Bantuan ini ini diterima secara simbolis oleh camat Arut Selatan Syahruddin.

Sedangkan saat berkunjung ke Masjid Jihatul Mu'min, Desa Nanga Mua, Kecamatan Arut Utara, Bupati Kotawaringin Barat menyerahkan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah. Ia juga menyerahkan infaq pribadi Rp5 juta untuk kas Masjid Jihatul Mu'min.

Sementara di Masjid Nurul Yaqin, Desa Teluk Bogam, Kecamatan Kumai, Bupati juga menyerahkan sumbangan dari Pemkab Kobar sebesar Rp50 juta serta sumbangan pribadinya senilai Rp5 juta.

Saat mengakhiri Safari Ramadan di Masjid Jami Darul Ubudiyah, Desa Rungun, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Bupati Kotawaringin Barat menyerahkan bantuan untuk tempat ibadah di Kecamatan Kolam sebesar Rp190 juta, Bantuan itu yang diterima secara simbolis oleh Camat Kotawaringin Lama Yudhi Hudaya. 

Seperti apa suasana Safari Ramadan Bupati Kotawaringin Lama di enam kecamatan itu Saksikan tayangan video berikut ini. (m)

Berita Terbaru