Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hati-Hati! Buaya Kerap Muncul di Sungai Jelai

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Juni 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Jelai, Sukamara, tampaknya harus berhati-hati karena akhir-akhir ini dikabarkan sejumlah buaya kerap muncul di sungai tersebut. 

Kasat Polair Sukamara Iptu Armadi mengatakan, semenjak debit air Sungai Jelai mengalami peningkatkan, beberapa kali penampakan buaya muncul ke permukaan.

"Buaya sering muncul tepatnya di depan Mako Polair DAS Jelai," kata Iptu Armadi saat dihubungi, Selasa (5/6/2018).

Armadi berharap, dengan adanya kemunculan buaya di Sungai Jelai masyarakat diingatkan berhati-hati saat beraktivitas di sungai, dengan mewaspadai wilayah sekitar.

"Ada 5 kali terakhir muncul di dermaga kapal speed boat Polair, untuk itu masyarakat harus lebih berhati-hati saat beraktivitas di sungai," pinta Armadi.

Dalam kesempatan itu pula, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Sukamara mengimbau motoris angkutan air untuk mengutamakan keselamatan penumpang, dengan memastikan kondisi angkutan layak dioperasikan.

"Kita berharap, agar motoris bisa memperhatikan kondisi angkutannya, sehingga keselamatan penumpang terjamin," ucap Kasatpolair Sukamara. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru