Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Timur Disiapkan Rp15 Miliar untuk Bayar Tunjangan Hari Raya PNS

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Juni 2018 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menyiapkan dana Rp15 miliar untuk bayar tunjangan hari raya (THR) dan tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi para pegawai negeri sipil (PNS) di daerah ini. 

"THR dan TPP sudah dibayar mulai kemarin. Ini beda dari tahun lalu yang mana pembayaran THR tidak sekaligus dengan TPP," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Rabu (6/6/2018). 

Pembayaran THR yang berbarengan dengan TPP membuat dana yang dikeluarkan Pemkab Kotim sangat besar. Ini karena adanya penetapan dari pemerintah pusat agar TPP dan THR dibayar sekaligus. 

Walaupun begitu, pihaknya sudah mengalokasikan dana jauh-jauh hari sebelum lebaran atau pembagian THR. Sehingga tetap bisa mengakomodir. 

Halikinnor menjamin pembayaran THR dan TPP tidak mengganggu atau menggeser anggaran lain yang sudah ditetapkan. Karena sudah diantisipasi sejak pengalokasian awal. 

"Memang alokasi anggaran sudah kami tinggikan. Ini untuk mengantisipasi adanya pegawai yang naik pangkat dan lainnya. Sehingga hal itulah yang membuat pemerintah Kotim mampu melakukan pembayaran tersebut," ungkap Halikinnor. 

PNS yang bertugas di Kotim mencapai 5.376 orang. Semuanya berhak mendapatkan THR dan TPP. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru