Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Seruyan Minta PBB-P2 Ditingkatkan

  • Oleh Tim Borneonews
  • 06 Juni 2018 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekda Seruyan Haryono meminta pihak terkait di kabupaten tersebut meningkatkan penghasilan di bidang Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

"Kita minta pendapatan PBB-P2 kita harus ditingkatkan, semua harus bekerja sama," pesan Sekda Seruyan Haryono, belum lama ini.

Menurutnya PBB-P2 belum maksimal dipungut oleh petugas di lapangan padahal masyarakat selaku objek pajak sudah siap untuk dilakukan pemungutan.

Petugas pemungut diminta harus lebih aktif serta harus lebih semangat, mengingat pemerintah daerah telah memberikan fasilitas masih berupa kendaraan operasional untuk petugas pemungutan pajak.

Pemerintah daerah pun dalam rangka meningkatkan pendapatan sektor perpajakan ini telah menerapkan reward bagi petugas yang berhasil melebihi target dan punishment bagi yang tidak. 

"Yang berhasil akan mendapatkan lenghargaan dan yang tidak berhasil akan dapat teguran," katanya.

Kepala Badan Pengelola Perpajakan dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Seruyan Markus menambahkan bahwa pihaknya ini merupakan instansi teknis, sehingga petugas lapangan harus betul betul melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam program penguatan pajak.

Karena itu, melalui kegiatan ini juga kali guna memperkuat daftar validasi kecamatan-kecamatan yang wilayahnya belum ter-validasi cek pajak.

"Kita pun berharap pendapatan dari sektor pajak ini dapat ditingkatkan ke depan," katanya. (PP/B-5)

Berita Terbaru