Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kapuas Kunjungi KPU dan Panwaslih

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 06 Juni 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Pejabat (Pj) Bupati Kapuas Agus Pramono mengunjungi Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Kapuas dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) setempat.

Dalam kunjungan itu ikut mendampingi Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas Suwarno Muriyat, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Ferry Noah dan Kepala Bagian Umum Setda Kapuas Jhon Pita Kadang.

Kunjungan tersebut untuk meninjau secara langsung persiapan yang sudah dilaksanakan untuk menyukseskan Pilkada Kapuas. Karena sudah H-20 jelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

“Kita harus tahu bagaimana situasi dan kondisi di daerah, terutama persiapan dalam rangka Pilkada seperti bahan logistik KPU yaitu surat suara dan apakah sudah dilakukan bimbingan secara teknis dalam pelaksanaan di lapangan,” kata Pj Bupati Kabupaten Kapuas Agus Pramono, Rabu (6/6/2018).

Ia menekankan, apa yang menjadi fokusnya dalam sosialisasi terhadap masyarakat agar tingkat pemilih harus besar prosentasenya dari tahun sebelumnya, yang dulu masih sekitar 50 persen, untuk Pilkada tahun 2018 harus lebih besar.

Karena, menurutnya, pemilihan kepala daerah merupakan hal yang sangat menarik, yang mana masyarakat memilih pemimpin langsung di daerah, sehingga pemerintah menginginkan masyarakat harus peduli dengan pemimpinnya.

"Siapa yang akan memerintah ke depan selama 5 tahun, dengan tujuan agar Kabupaten Kapuas lebih maju lagi," tandasnya.

Ia berharap KPU agar bekerja sesuai jadwal yang ditentukan dengan menggunakan sistem jemput bola, karena secara teknis melipat dan mendistribusikan surat suara tidak ringan apabila menghadapi kondisi daerah yang tidak sama satu sama lainnya. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru