Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur dan Kapolda Kalteng Musnahkan Ribuan Liter Miras serta Ratusan Gram Sabu

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 Juni 2018 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, dan Danrem 102/Panju Panjung  memusnahkan ratusan gram sabu, ribuan liter minuman keras (miras), serta ribuan zenit.

Pemusnahan dilangsungkan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2018 di halaman kantor Gubernur Kalteng, Rabu (6/6/2018) sore.

Pemusnahan tersebut sebagai upaya perlawanan terhadap narkotika oleh Pemprov, TNI, Polri dan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP). Total yang dimusnahkan adalah 118 gram sabu, 3.052 liter miras dan ribuan zenit.

Sugianto Sabran menyatakan, narkoba dan teroris merupakan kejahatan yang luar biasa. Keduanya memiliki bahaya yang sama, sehingga harus diperangi secara bersama. Tidak hanya Polri, TNI, dan BNN, tetapi juga peran serta masyarakat.

Data menyebutkan, perdaran narkoba di Kalteng cukup berat. Sehingga dinilai sangat berbahaya bagi generasi muda. Untuk itu,  Sinergitas Pemprov Kalteng bersama Polda, Korem dan BNN sangat dibutuhkan. 


“Dua-duanya sama bahayanya, baikpun narkoba maupun terorisme.  Narkoba itu musuh bersama dan harus kita perangi bersama, karena menghancurkan anak bangsa sekarang dan akan datang,” tegas Sugianto.

Gubernur meminta agar hukum yang diberikan kepada bandar dan pengedar dengan hukuman maksimal,  jika melawan supaya tembak di tempat.

“Kita tahu peredaran narkoba di Kalteng cukup berat. Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat dulu sebagai zona merah,  Kota Palangka Raya juga namun sudah berkurang. Tetapi tetap harus terus ditekan peredarannya dan hukum bandar dan pengedar semaksimal mungkin supaya ada efek jera,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko merincikan jenis narkoba dan miras yang dimusnahkan.

“Polda Kalteng kali ini memusnahkan narkoba jenis sabu sebanyak 118 gram, Miras 2.088 botol, zenit 21.109 butir dan obat kuat 44 kotak, kosmetik berbagai merk 120 kotak, lalu arak oplosan 154 liter dan 964 botol miras oplosan,” bebernya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru