Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini 1.590 Penumpang dari Sampit Naik KM Lauser Tujuan Surabaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juni 2018 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Memasuki H-8 mudik lebaran 2018 di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sebanyak 1.590 penumpang berangkat menggunakan KM Lauser tujuan Surabaya, Kamis (7/6/2018).

"KM Lauser hari ini mengangkut 1.590 penumpang, berangkat pukul 08.00 WIB tujuan Surabaya," ujar Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Toto Sukarno.

Keberangkatan kapal hari ini merupakan yang terbanyak penumpangnya. Karena sudah hanpir mendekati kapasitas kapal dari PT Pelni yakni 1.600 orang.

Arus mudik lebaran saat ini sudah menningkat yang dibanding hari-hari sebelumnya. Walaupun ada peningkatan, tetapi situasi embarkasi masih dalam aman dan nyaman. Penumpang tidak terlalu berdesakan, karena banyak dari mereka yang tidak menumpuk di dalam terminal penumpang.

"Datangnya tidak sekaligus, namun berangsur-angsur. Sehingga tidak terlalu berdesakan saat naik ke atas kapal," lanjut Toto.

KSOP memprediksi arus mudik lewat jalur laut tahun ini mengalami penurunan. Hal itu karena banyak masyarakat yang memilih jalur udara untuk pulang ke kampung halamannya.

Sehingga untuk arus mudik di 2018 ini, mereka meyakini penumpang akan terangkut semua. Apalagi tiga pelayaran yakni PT Pelni, DLU, dan Fajar Bahari banyak menyiapkan keberangkatan yakni 19 call. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru