Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan akan Rehab Ulang Pasar Saik Kuala Pembuang

  • Oleh Tim Borneonews
  • 07 Juni 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan akan merehab kembali salah satu pusat perdagangan yakni Pasar Sayur dan Ikan (SAIK) di Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung menyatakan, rehabilitasi Pasar Saik Kuala Pembuang perlu dilakukan karena banyak pedagang mengeluhkan kondisi pasar yang sudah rusak, terutama pada bagian lantai dan lapak.

"Rehab Pasar Saik ini rencanakan pada 2019 nanti," kata Bupati, belum lama ini.

Leonard menambahkan, perbaikan pasar terbesar di Seruyan itu nanti difokuskan di lapak-lapak pedagang yang sudah rusak sesuai dengan keluhan pedagang terutama pada bagian lantainya yang masih berkonstruksi kayu serta atap dan plafon yang serig bocor saat hujan. 

"Perbaikan fasilitas pasar yang rusak ini harus benar-benar terealisasi agar ke depan aktivitas jual beli masyarakat di pasar tradisional terbesar di Seruyan berlangsung dengan aman dan nyaman," terangnya.

Menurutnya, pasar merupakan salah satu fasilitas penting yang menompang aktivitas perekonomian masyarakat, karenanya pasar harus benar-benar diperhatikan agar aktivitas ekonomi masyarakat tidak terganggu.

"Kepada masyarakat, khususnya pedagang agar bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas pasar yang telah dibangun oleh pemerintah," tandasnya. (PP/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru