Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rusli Resmi Gantikan Yudha Nyampai Sebagai Anggota DPRD Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 07 Juni 2018 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang– Rusli resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Barito Timur sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Yudha Nyampai.

Posisi Yudha Nyampai sebagai wakil rakyat dari Partai Nasdem harus digantikan lantaran yang bersangkutan mengundurkan diri karena mencalonkan diri di pilkada 2018.

Sementara itu, pelantikan Rusli dipimpin Ketua DPRD Bartim Broelalano melalui rapat paripurna istimewa di gedung dewan, Rabu (6/6/2018).

Broelalano dalam sambutannya mengatakan, pengambilan sumpah dan janji Rusli sesuai Surat Keputusan Gubernur Kalteng Nomor 188.44/128/2018, tertanggal 14 Mei 2018.

“Saya selaku Ketua DPRD Bartim secara pribadi dan kelembagaan menyampaikan terima kasih kepada Yudha Nyampai yang telah bersama-sama sebagai anggota legislatif sejak 2014 sampai dengan awal 2018. Dan, telah melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD Bartim,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Rusli yang telah mengucapkan sumpah dan janji, sehingga anggota DPRD Bartim resmi menjadi 25 orang.

Di sisi lain, Broelalano mengajak anggota DPRD Bartim bersatu-padu, mengesampingkan kepentingan perorangan atau kelompok, untuk mengusung visi bahwa pembangunan dan kepentingan masyarakat umum menjadi perioritas utama. Menjalankan tugas dan dapat menjadi mitra pemerintah kabupaten.

Di tempat yang sama, Plt Bupati Bartim Suriansyah, turut menyampaikan terima kasih kepada Yudha Nyampai yang telah melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD.

“Terima kasih juga kepada Sekda beserta jajaranya, KPU, Partai Nasdem dan sekretariat DPRD yang telah menyelesaikan proses tahapan PAW sesuai mekanisme. Sehingga proses PAW dapat diselesaikan,” ujar Suriansyah. (PRASOJO EKOBAPRIANTO/B-3)

Berita Terbaru