Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada Penertiban Secara Khusus, Lalu Lintas Truk Angkutan Berkurang

  • Oleh Naco
  • 07 Juni 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aktivitas truk angkutan jelang arus mudik lebaran kali ini mulai berkurang. Hal tersebut berdasarkan pengamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, Fadliannor mengatakan, hal itu merupakan bentuk dari kesadaran para sopir dan pengusaha.

Selain itu para sopir juga memgambil masa libur lebaran untuk mudik dan lain sebagainya. Sehingga mobilitasnya pun berkurang.

"Tidak ada penertiban secara khusus dari kami. Hanya saja kami memberi imbauan agar mengutamakan angkutan penumpang dan pemudik jika di jalan," kata Fadliannor, Jumat (7/6/2018).

Dia pun mengapresiasi hal tersebut. Karena di tengah puncak arus mudik ini, keselamatan penumpang dan pengendara harus diutamakan.

"Kalau di wilayah Sumatera, Bali dan Jawa ini memang ada intruksi penertiban. Kalau di tempat kita hanya sebatas imbauan," kata Fadliannor.

Dia ingin kesadaran akan keselamatan itu diutamakan. Agar mampu menekan angka kecelakaan saat arus mudik lebaran tahun ini.(NACO/B-11)

Berita Terbaru