Jokowi Resmikan Bandara Semarang, Penumpang Asal Pangkalan Bun Terlantar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Juni 2018 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Karena Presiden Joko Widodo meresmikan terminal baru di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/6/2018) sore.

Akibatnya penumpang pesawat Trigana dan NAM Air tujuan Pangkalan Bun-Semarang terlantar di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kepala Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Ambar Suryoko mengatakan maskapai yang mengalami delay adalah Trigana Air dan NAM Air.

"Seharusnya pesawat Trigana tujuan Semarang-Pangkalan Bun-Surabaya berangkat pukul 17.00 WIB. Namun lantaran adanya peresmian terminal baru di Bandara Ahmad Yani Semarang, maka pesawat tersebut akhirnya mendarat di Bandara Iskandar hingga pukul 19.00 WIB dan take off menuju Surabaya pukul 19.20 WIB," jelasnya.

Kemudian selain adanya peresmian terminal Bandara Ahmad Yani Semarang, pesawat milik NAM Air juga memgalami kesulitan ke luar saat parkir di Bandara Ahmad Yani Semarang.

"Pesawat NAM Air akhirnya bisa tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun sekitar pukul 20.00 WIB dan berangkat menuju Semarang sekitar pukul 20.30 WIB. Sesuai jadwal sebenarnya pesawat NAM Air seharusnya berangkat pukul 16.00 WIB dari Bandara Iskandar," jelasnya.

Menurut Ambar, jumlah penumpang dua pesawat tersebut masing-masing sekitar 130 penumpang. Karena pesawat mengalami delay, maka pihak maskapai memberikan kompensasi berupa snack dan santapan malam.

Agung, seorang penumpang pesawat Trigana dari Pangkalan Bun tujuan Semarang saat dihubungi wartawan mengatakan akibat adanya delay ini maka para penumpang sempat terkatung-katung di Bandara Iskandar selama beberapa jam.

"Kata petugas, pesawat delay lantaran adanya upacara peresmian terminal baru di Bandara Ahmad Yani Semarang oleh Bapak Presiden. Tetapi rasanya lama banget kami menunggunya. Lantaran saya dan penumpang lain sudah tiba di bandara dari pukul 14.00 WIB," ujarnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru