Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran, Tenaga Medis Puskesmas Bakal Terapkan Sistem Piket

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 08 Juni 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Menjelang Lebaran, tenaga medis khususnya yang bekerja di puskesmas, tetap bertugas seperti biasa. Hanya, mereka menerapkan sistem piket atau saling bergantian.

"Kita sudah memberikan instruksi kepada semua puskesmas agar dapat menjalankan tugas dalam rangka siaga menyambut libur panjang dan Lebaran. Untuk menyikapi hal itu, puskesmas akan memberlakukan sistem piket dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Raison, Jumat (8/6/2018).

Mengenai ketentuan piket, diserahkan sepenuhnya kepada pihak puskesmas. Supaya tenaga medis di puskesmas juga bisa menikmati hari libur dan Hari Raya Idul Fitri.

"Salah satu contoh yang sudah membuat jadwal piket tenaga medis yakni Puskesmas Barimba. Bahkan tembusan jadwal piket itu sudah disampaikan ke Dinas Kesehatan. Jadwal tersebut dimulai dari 11 Juni sampai dengan 20 Juni 2018.

"Dengan adanya sistem piket, puskesmas tetap bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya terkait kesehatan masyarakat. Mereka juga tidak mengabaikan pasien yang ingin berobat walau pada waktu libur panjang dan Lebaran," ucapnya.

Di sisi lain, Raison juga menyebutkan bahwa saat Lebaran, Dinas Kesehatan membangun posko di daerah Barimba, Basarang, dan Anjir. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru