Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puncak Arus Mudik Diprediksi H-3 Lebaran, ini Instruksi Wakapolda Kalteng

  • 08 Juni 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puncak arus mudik Lebaran 1439 Hijriah melalui Bandara H Asan dan Pelabuhan Penumpang Sampit, Kotawaringin Timur, diprediksi terjadi pada H-3 Lebaran.

Terkait itu, Kombes Pol Dedi Prasetyo selaku Wakapolda Kalteng mengunjungi Kotim untuk mengecek pos pelayanan dan pengamanan operasi Ketupat Telabang 2018.

"Sejauh ini arus mudik di bandara maupun pelabuhan di Sampit masih standar. Diperkirakan puncaknya pada H-3 Hari Raya Idul Fitri 2018," kata Dedi Prasetyo, Jumat (8/6/2018).

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang yang berlebihan, pihak kepolisian, TNI beserta Stakholder lainnya sudah melakukan sejumlah persiapan. Seperti mendirikan tenda atau pos pengamanan, pelayanan dan terpadu di sekitar bandara dan pelabuhan.

"Pengamanan dan pelayanan nantinya harus lebih ditingkatkan. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada calon penumpang," kata Wakapolda Kalteng.

Prediksi terjadinya peningkatan penumpang arus mudik tersebut dilihat dari banyaknya karyawan berasal dari Pulau Jawa yang bekerja di perusahaan perkebunan dan perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Jumlah karyawan yang bekerja di Kotim setiap tahun selalu bertambah sehingga memicu terjadinya penaikan arus mudik," katanya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru