Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Banyu Landas Gunakan DD dan ADD Tahap Satu Untuk Bangun Jembatan Usaha Tani

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 08 Juni 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Pemerintah Desa Banyu Landas, Kecamatan Benua Lima, memanfaatkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap satu yang sudah diterima beberapa waktu lalu, untuk membangun jembatan usaha tani.

Keberadaan jembatan itu diharapkan bisa membantu warga desa untuk memperlancar usaha pertanian mereka. "Ada rehabilitasi jembatan usaha tani, panjang 31 meter dan lebar 2 meter," ungkap Kepala Desa Banyu Landas Bahran, Jumat (8/6/2018).

Menurut Bahran, semua kegiatan pembangunan di desa yang dirinya pimpin, selalu mendapat pengawasan dan monitoring dari pihak kecamatan.

Salah satu bentuk pengawasan tersebut yakni unsur pimpinan kecamatan meninjau langsung semua kegiatan di desa, khususnya yang menggunakan ADD dan DD.

"Sudah menjadi kebisaan tim monitoring pak camat dan sekcam serta jajarannya melihat langsung semua kegiatan program pembangunan yang berjalan di desa," tuturnya.

Bahran berharap, program pembangunan yang sudah ada, dan yang didirikan dengan menggunakan DD serta ADD, bisa berdampak positif bagi kemajuan desa, terutama dalam mendukung usaha dan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Kami berharap semua program pembangunan yang sudah dan akan direalisasikan bisa bermanfaat serta menyentuh kepentingam masyarakat, khususnya Desa Banyu Landas," tuturnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-3)

Berita Terbaru