Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga dan ASN Buka Puasa Bersama di Rujab Sekda Seruyan

  • Oleh Tim Borneonews
  • 09 Juni 2018 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Kuala Pembuang dan sekitarnya dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Seruyan buka puasa bersama di rumah jabatan (Rujab) Sekretaris Daerah (Sekda) setempat. 

Selain warga dan ASN, pada acara yang berlangsung belum lama ini, juga tampak hadir para Kepala SOPD, staf ahli, asisten sekda, kabag, kasubbag dan seluruh ASN PNS maupun Non-PNS di lingkungan Setda Seruyan.

Acara diawali dengan ceramah agama yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dzikir, tahlil dan tahmid. 

Sekda Seruyan Haryono dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai pimpinan tertinggi administrasi pemerintahan di lingkup Setda Seruyan, sudah menjadi kewajibannya untuk dapat menghimpun dan mengeratkan jajaran ASN dalam ikatan silaturrahim, terutama di bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan buka puasa di bulan suci Ramadhan ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk berkumpul kembali dalam mempererat tali silaturahim yang mungkin selama ini kita tinggalkan karena kesibukan masing-masing,” katanya.

Sekda minta agar semua manfaatkan kesempatan untuk mensyukuri nikmat persaudaraan dalam akidah Islam dan saling memaafkan antar sesama.

Haryono juga mengajak seluruh hadirin yang memadati rumah dinas-nya itu untuk turut menyukseskan perhelatan akbar pesta demokrasi di 'Bumi Gawi Hatantiring' yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

"Kami mengimbau dan mengajak kepada seluruh ASN Pemkot Jambi untuk turut mensukseskan Pilkada Seruyan 2018. Sebagai ASN, juga harus mampu mengajak dan menghimbau warga masyarakat untuk turut serta menyukseskan dan memilih pada 27 Juni mendatang."

Semua, terangnya, harus mengedukasi masyarakat agar jangan mau diiming-imingi oleh sesuatu apapun. Jangan sampai kepentingan sesaat menghancurkan Kabupaten Seruyan lima tahun ke depan. 

"Masa depan Seruyan ada di tangan masyarakat, jadi jangan sampai terbuai dengan yang sifatnya sesaat," tandasnya. (PP/B-5)

Berita Terbaru