Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Perdagangan Sidak di Pasar Kahayan Palangka Raya

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 09 Juni 2018 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita bersama rombongan melakukan inpeksi mendadak (sidak) di Pasar Kahayan, Kota Palangka Raya, Sabtu (9/6/2018) pagi.

Sidak ini dalam rangka untuk antisipasi dini terhadap potensi kenaikan permintaan barang kebutuhan pokok dan hambatan distribusi dan gangguan pasokan menjelang lebaran 2018.

Sang menteri mendapati sejumlah harga bahan pokok di Pasar Kahayan relatif normal.

"Harga sembako di Pasar Kahayan ini menjelang lebaran relarif normal, hanya saja harga daging ayam di sini lebih mahal dibandingkan harga normalnya," ujarnya.

Saat melakukan sidak Enggartiasto Lukita menyempatkan mendatangi pedagang daging beku dan menyampaikan kepada masyarakat daging beku sama sehatnya dengab daging sembelihan.

"Gading beku ini sama sehatnya dengan daging segar. Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk juga mulai mengonsumsi daging beku agar tidak ada kelangkaan daging sehingga harganya bisa tetap normal," tambahnya.

Sebelum ke Pasar Kahayan, rombongan Kemendag juga melakukan sidak ke Pasar Besar dan menilai harganya juga seimbang meskipun mendekati lebaran.

Kunjungan kerja Kemendag berjalan tertib, mengingat Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko ikut hadir dan mengerahkan pasukan keamanan secara ketat. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru