Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Massa Datangi Masjid Kota Kapuas Berebut Zakat Gubernur Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 Juni 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Ribuan massa mendatangi masjid Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas, begitu selesai salat tarawih di masjid pusat kota itu, untuk berebut zakat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Bahkan ratusan ibu-ibu di luar masjid, yang tidak ikut jamaah salat maghrib dan isya serta tarawih, pun ikut meringsek ke masjid tersebut, yang berlangsung Sabtu (9/6/2018) malam kemarin.

Sejak awal sebenarnya sudah diberitahukan melalui pengeras suara, bahwa yang akan dibagikan uang zakat dari gubernur adalah anak-anak yang ada dalam masjid dan mengikuti sejak awal rangkaian salat berjamaah di masjid saat Safari Ramadan gubernur tersebut.

“Tenang, semua kebagian, asalkan duduk yang rapi,” ucap Gubernur Sugianto, yang kemudian disahut beberapa kali dari para pengurus masjid dengan kalimat yang sama.

Meski begitu, ribuan warga masih tidak bisa tertib karena dorongan yang dari belakang terus meringsek. Saat gubernur meninggalkan lokasi pun, sebagian mau duduk, sebagian jamaah anak-anak itu masih meringsek maju.

Rupanya, speaker masjid di bagian atas atau menara menyala, sehingga mengundang siapapun yang mendengar aba-aba agar yang merasa berebut bisa tertib. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru