Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Kapuas Tetap Rukun dan Harmonis Hadapi Pilkada

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 Juni 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas Kapuas – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, meminta masyarakat Kabupaten Kapuas tetap jaga perdamaian, rukun dan harmonis menghadapi pemilu kepala daerah (Pilkada) Kapuas 2018.

Harapan ini sampaikan gubernu saat safari ramadan Pemprov Kalteng 2018 di Masjid Al Mukarram Amanah, Kuala Kapuas, Sabtu (10/6/2018) tadi  malam.

Selain mengimbau demikian, Gubernur juga mendoakan supaya Kabupaten Kapuas semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera siapapun pemimpinnya.

“Namun saya berharap, nanti terpilih sosok Bupati yang baik, yang sinergis denhan Gubernur yang berdiri ini, supaya membangun Kapuas lebih terarah, lebih maju dan sejahtera, setara dengan kabupaten lainnya di Indonesia,” terang Gubernur muda ini di hadapan jamaah masjid.

“Meskipun saya sosok gubernur terpilih berasal dari wilayah barat, tetapi saya tetap komitmen untuk mensejahterakan segenap masyarakat sampai wilayah barat, semuanya harus diperhatikan tidak peduli wilayah bagian mana yang penting masih Kalteng,” ujarnya tersenyum.


Sugianto menandaskan, kewajiban utama seorang pemimpin adalah mensejahterakan warganya. Dan kenikmatan itu datang, ketika tujuan ini menampakkan hasilnya. Terlebih bisa memuaskan semua pihak, meskipun itu sangat sulit.

“Ada nikmat di dalam pengabdian ini. Nikmatnya adalah bisa bertemu dengan baoak-ibu, silaturrahim, bisa membantu meringankan yang tidak mampu, memerhatikan kemiskinan supaya terangkat menjadi sejahtera itu nikmatnya. Tapi ini tidak gampang dan bekerja lima tahun itu singkat sekali. Saya ingin Kalteng lebih baik dan semoga Kalteng menjadi tanah berkah,” tutupnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru