Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Dapat THR, Ini Curhatan Veteran kepada Presiden Joko Widodo

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 10 Juni 2018 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Fadlansyah DR merupakan veteran pasukan penerjun payung TNI Angkatan Udara kecewa karena sudah melewati H-7 dia belum dapat Tunjangan Hari Raya (THR). Pria 79 tahun inipun curhat pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya sudah kerja di angkatan udara sejak 1960. Saya memiliki pangkat terakhir sersan mayor, dan jabatan terakhir Ketua Region Kabupaten Kapuas selama 20 tahun," tandas Fadlansyah, Minggu (10/6/2018).

"Selama ini tunjangan yang saya terima hanya Rp700 ribu saja per bulan," imbuh dia.

Fadlansyah mengaku punya empat orang anak, anak pertama sebagai menjual ikan asin, anak kedua sudah selesai kuliah, anak ketiga mau melanjutkan kuliah, dan anak keempat masih SD.

Dia mengatakan, harusnya pemerintah di masa kepempimpinan Presiden Joko Widodo ini harus benar-benar peduli nasib terhadap veteran yang sudah berjuang untuk negara.

Untuk itu, ia meminta kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati agar lebih memperhatikan nasib para veteran yang masih hidup.

Dia ingin, veteran punya kehidupan yang layak. Terlebih di usia para veteran yang sudah sepuh tentu tidak bisa produktif lagi, makanya alangkah lebih baik jika pemerintah memperhatikan kehidupan mereka.

"Saya berharap pemerintah ada perhatian untuk kami para veteran yang masih hidup agar di usia senja kami bisa menikmati hidup," ucapnya. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru