Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arus Mudik di Barito Timur masih Lancar

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 10 Juni 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Menjelang lebaran hari Raya Idul Fitri 1 1349/2018 arus mudik di Kabupaten Barito Timur masih terlihat lancar, dan tidak adanya penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan berkepanjangan.

Sejauh ini di Barito Timur yang tidak memiliki terminal keberangkatan atau hanya sebagai perlintasan dan persinggahan dari Barito Utara, Barito Selatan maupun kendaraan yang datang dari Provinsi Kalimantan selatan ataupun sebaliknya.

Kemacetan hanya terjadi di kawasan jalan A Yani Km 1 Tamiang Layang dan Simpang 3 Ampah yang diketahui karena kawasan tersebut dekat dengan pasar di pinggir jalan sehingga adanya perlambatan pergerakan kendaraan.

Kasat Lantas Ipda Sugeng mewakili Kapolres AKBP Wahid Kurniawan mengatakan, arus mudik di Bartim masih lancar tidak adanya penumpukan kendaraan yang panjang.

"Sampai saat ini menjelang lebaran, arus mudik masih lancar," ucapnya Minggu (10/6/2018).

Sugeng menambahkan, pihaknya telah menempatkan anggota Satlantas di area yang sering terjadi macet seperti di Pasar Ampah, dan Pasar Tamiang Layang untuk mengatur kemacetan diketahui banyaknya pedagang yang menumpuk di pinggir jalan serta parkir kendaraan.

"Ada anggota yang akan mengatur di dua titik tersebut, untuk mengurai kemacetan," ujarnya.

Pihaknya mengimbau pengguna trasnportasi roda dua, roda 4 maupun lebih agar tetap mengutamakan kecelamatan dan aturan berlalu lintas.

"Pemudik jalur darat agar mematui rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas," imbuhnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-5)

Berita Terbaru