Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tindak Tegas Sopir Positif Gunakan Narkoba

  • Oleh Naco
  • 10 Juni 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur yang membidangi urusan angkutan menyayangkan adanya sopir menggunakan narkoba. Bahkan ia mendesak agar diberikan sanksi tegas agar ada efek jera.

"Sopir yang positif  narkoba harus diberikan tindakan tegas sebab berpotensi membahayakan jiwa orang lain," kata anggota Komisi IV DPRD Kotim, Hj Darmawati, Minggu (10/6/2018).

Menurut dia tidak cukup hanya diberi teguran tanpa ada tindakan tegas, agar jangan sampai kejadian semacam itu selalu terulang lagi tiap tahunnya.

Bahkan, kata Darmawati belakangan ini kasus terjadinya  kecelakaan lalulintas  itu tidak menutup kemungkinan karena pengaruh obat  terlarang  tersebut. 

Dia melihat angkutan yang ugal-ugalan dijalan ini seperti truk dan juga kendaraan angkut penumpang berkendara karena tidak normal dan pengaruh obat terlarang.

Dari itu kata dia pengusaha angkutan truk dan travel merema himbau untuk menegur anak buahnya yang bawa truk jangan sampai ugal-ugalan, 

Dua orang sopir, Pujiono dan Yulianto beserta dua helper yakni Erwin Pebruari dan Saprian diamankan Satreskoba Polres Kotim.

Mereka diketahui positif mengonsumsi narkoba usai menjalani tes urine yang digelar oleh tim gabungan, Jumat (8/6/2018). 

Empat orang yang positif narkoba tersebut merupakan karyawan dari PT Tirta Kencana di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Kalau dibiarkan tersebut pengusahanya harus disanksi juga," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru