Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Peringatan Hari Lahir Ala CRT Polda Kalteng 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Juni 2018 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Crisis Response Team (CRT) Polda Kalteng tampil berbeda dalam memperingati satu tahun hari kelahirannya. Tepatnya jatuh pada Sabtu (9/6/2018). 

Tidak seperti khalayak umum yang diwarnai dengan tiupan lilin, mereka lebih memilih untuk berbagi. Semua tim CRT melakukan hal serupa baik yang ada di Polda Kalteng maupun Polres jajaran. 

"Dalam rangka memperingati Anniversary 1st, tim CRT Polda Kalteng melakukan kegiatan berbagi ke panti asuhan dan takjil," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kalteng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko, Minggu (10/6/2018). 

Sejumlah panti asuhan disambangi. Salah satunya Panti Asuhan Maria Ines di Jalan Rajawali Km 7,5 dan Panti Asuhan Berkah di Jalan G Obos 22. Mereka juga memberikan bantuan sembako. Sedangkan pembagian takjil dipusatkan di Bundaran Kecil Palangka Raya. 

Dalam berbagi itu, CRT Polda Kalteng juga bergabung dengan tim CRT PUMA Polres Palangka Raya. Pada saat bersamaan, Agung menyebut CRT dari Polres jajaran juga melakukan hal yang sama. 

Sekedar diketahui, tim CRT terbentuk untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, menjaga situasi agar tetap kondusif. Tim CRT juga bergerak mencegah dan menangani terjadinya tindak pidana. 

Ciri khas mereka, mengenakan atribut berwarna hitam dilengkapi senjata laras panjang. Sebagiannya juga ada yang menggunakan kaca mata dan penutup wajah. (BUDI YULIANTO/B-11) 

Berita Terbaru