Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Diminta Kembangkan Potensi Tiap Wilayah di Kotim

  • Oleh Naco
  • 11 Juni 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus mendorong Pemkab Kotim agar lebih fokus untuk mengembangkan  potensi daerah ini sesuai dengan lokasi masing-masing.

Menurut Parimus pengembangan itu sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. Maka dari itu pemerintah harus gencar mengembangkan poteni kawasannya agar bisa berkembang pesat.

"Seperti di daerah selatan misalnya ada bidang pertanian, bagian tengah untuk kegiatan perdagangan, ekonomi dan industri dan daerah utara untuk pertambangan dan perkebunan," kata Parimus, Senin (11/6/2017).

Dengan harapan, menurut dia, pengembangan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan bersama. Karena seperti kawasan Desa Pelangsian, Bapeang hingga Teluk Sampit merupakan hamparan lahan yang berpotensi dijadikan tempat untuk produksi bidang pertanian.

Dari itu, ia mendorong Pemkab Kotim untuk mengembangkan kawasan pertanian terpadu yang dimiliki daerah ini mulai dari daerah Pelangsian hingga Teluk Sampit tersebut. Tanpa terkecuali untuk sektor lain di wilayah kecamatan lain.

Karena ia melihat, selama ini potensi tiap kecamatan yang ada di Kotim masih jauh dari yang diharapkan karena minim pengembangan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru