Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Sudah Cek Kelengkapan Perahu Susur Sungai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Juni 2018 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, Eldy menyebutkan pihaknya sudah melakukan pengecekan kelengkapan perahu susur sungai. Baik di Pelabuhan Rambang maupun Dermaga Kereng Bangkirai.

"Kita sudah mengecek. Perahu susur sungai harus memiliki alat penyelamatan, lampu penerangan dan peralatan komunikasi. Tiga hal ini telah dilengkapi," kata Eldy saat pengecekan, Senin (11/6/2018).

Hari ini, Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, bersama wakilnya Mofit Saptono Subagio, Dinas Perhubungan sera jajaran polres melakukan pengecekan kelaikan armada mudik lebaran. Selain itu rombongan ini juga mengecek kesiapan objek wisata air hitam di Kereng Bangkirai.

"Kita minta agar para pengelola usaha perahu susur sungai, dapat melihat kapasitas armadanya dengan teliti, jangan sampai melebihi. Termasuk juga diperhatikan harga atau tarif jangan terlampau tinggi. Yang terpenting diperhatikan adalah keselamatan pengunjung," kata Riban Satia.

Menurut Riban, pihaknya mengecek obyek wisata yang ada di Kereng Bangkirai yakni kawasan wisata Air Hitam, Kelurahan Kereng, Kecamatan Sebangau lantaran pada libur awal tahun lalu, tempat ini dikunjungi banyak wisatawan.

"Kita juga ingatkan pengelola usaha agar memerhatikan keselamatan pengunjung," tutup Riban. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru