Besok, Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Juni 2018 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah penumpang kapal di Pelabuhan Sampit diperkirakan meningkat tajam pada Selasa (12/6/2018) besok. Sebab, besok merupakan puncak mudik via pelabuhan, tepatnya H-3 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Dalam puncak arus mudik tersebut, ada tiga keberangkatan kapal. Rinciannya dua armada PT Dharma Lautan Utama (DLU), yakni KM Kirana I dan Kirana III. Dan KM Kelimuti PT Pelni.

"Puncak arus mudik terjadi besok. Rata-rata kapal sudah terisi penumpang penuh sesuai dengan kapasitas maksimal," kata Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit, Toto Sukarno, Senin (11/6/2018).

Dia mengatakan, untuk KM Kirana III akan melayani rute Sampit - Surabaya, KM Kirana I rute Sampit - Semarang, dan KM Kelimutu tujuan Sampit - Surabaya. KM Kirana I dan Kirana III jumlah penumpang yang akan diangkut sebanyak 1.000 orang. Sedangkan KM Kelimutu yakni 1.650 orang.

"Mudah-mudahan besok arus mudik berjalan lancar dan aman, tanpa ada kendala. Sehingga, penumpang bisa selamat sampai tujuan," kata Toto.

Dia juga menghimbau kepada penumpang agar selalu waspada dengan barang bawaannya, terutama dompet dan barang berharga lainnya. Sehingga tidak menjadi korban kejahatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru