Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Diam-diam Tanggung Biaya Perawatan Ibu dan Bayi Satu Hari yang Nyaris Mudik Via Kapal

  • 12 Juni 2018 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel diam-diam menanggung biaya perawatan di RSUD dr Murjani Sampit, seorang ibu bernama Susi Susilawati dan bayi berusia satu hari yang nyaris mudik menggunakan kapal via Pelabuhan Sampit.

Informasi terhimpun, ibu dan bayi nyaris dibawa suaminya mudik karena kehabisan biaya untuk proses persalinan di rumah sakit.

"Itu pak kapolres langsung yang menanggung biaya perawatan untuk mereka (ibu dan bayi)," kata sumber di rumah sakit.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel tak memberikan statement seputar aksi sosialnya itu. Meskipun pada Senin (11/6/2018) malam, tampak Rommel menjenguk ibu dan bayi saat ditangani di IGD rumah sakit.

"Awalnya personel kita menerima laporan ada pemudik yang membawa bayi baru berusia satu hari. Kemudian kita bawa ke pos. Sekarang ibu dan bayinya masih dirawat di rumah sakit," kata Rommel.

Saat bertemu Budiman, suami Susi, Rommel berpesan agar mudik setelah tim medis menyatakan ibu dan bayi itu sehat. Serta diperbolehkan mudik ke kampung halaman.

"Tunggu sampai sehat dulu. Kalau kata tim medis boleh, silahkan saja mudik," katanya.

Sementara itu, Budiman saat dibincangi, mengatakan sudah memberi nama untuk anak keempatnya itu. "Karena dilahirkan di Sampit, kami beri nama Putri Mentaya," tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru