Instansi Pemerintah dan Vertikal Harus Tingkatkan Koordinasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Juni 2018 - 08:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rahmat Nasution Hamka meminta kepada seluruh lintas instansi pemerintahan dan vertikal di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meningkatkan koordinasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik.

"Koordinasi harus ditingkatkan sehingga ketika ada sejumlah masalah baik itu penumpang atau lainnya bisa diselesaikan dengan cepat tanpa mengganggu keberangkatan kapal ataupun angkutan mudik lainnya," ujar Hamka saat sidak di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Selasa (12/6/2018) dini hari.

Berdasarkan pantauannya, arus mudik di Pelabuhan Sampit sudah berjalan baik sesuai dengan aturan keselamatan penumpang dan juga standar terhadap pelayanan penumpang. Namun yang harus diantisipasi adalah adanya penumpang yang tidak mendapatkan tiket ataupun permasalahan lainnya.

"Kalau ada penumpang yang tidak mendapatkan tiket namun berada di lingkungan pelabuhan, maka itu harus menjadi perhatian. Harus ada solusi agar mereka bisa lebih nyaman dan tentunya bisa pulang kampung," kata Hamka.

Kondisi inilah yang membuat koordinasi itu penting, baik dari KSOP, pihak pelayaran, Pelindo III, aparat keamanan, tim kesehatan dan lainnya. Koordinasi pentinga agar masyarakat yang ingin mudik bisa lebih aman hingga sampai kota tujuan. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru