Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini 3.573 Penumpang Kapal Menuju Pulau Jawa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Juni 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puncak arus mudik di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terjadi hari ini. Sebanyak 3.573 penumpang bertolak dengan Sampit menuju Semarang satu keberangkatan dan Sampit-Surabaya dua keberangkatan, Selasa (12/6/2018). 

"Untuk hari ini, sejak dinihari tadi hingga siang ada tiga kapal yang melayani arus mudik, dan semuanya sudah terisi full," ujar Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Toto Sukarno. 

Tiga kapal tersebut yakni KM Kalimutu tujuan Surabaya mengangkut sebanyak 1.635 penumpang, Kirana I tujan Semarang bawa 97, dan Kirana III tujuan Surabaya membasa 962 penumpang.

Toto menerangkan, hari ini merupakan puncak arus mudik, karena setelah ini hanya ada dua kapal saja yang belum berangkat. Yakni pada Rabu (13/6/2018) KM Lauser dengan tujuan Semarang. 

Kemudian pada Kamis (14/6/2018) untuk keberangkatan terakhir dari PT Pelni yakni KM Binaiya yang juga tujuan Semarang. "Dua keberangkatan tersebut juga nampaknya full penumpang dengan kapasitas sebanyak 1.650 orang," kata Toto. 

Sedangkan untuk keadaan arus mudik sendiri berjalan aman dan lancar. Tidak ada hambatan yang berarti hingga membuat gangguan terhadap para penumpang.

Dirinya juga mengimbau kepada para penumpang agar selalu sabar dan mengikuti prosedur dari pihak kapal baik itu saat naik dan turun ketika tiba di pelabuhan tujuan. 

"Saat ini kapal banyak yang tiba di Pelabuhan Surabaya ataupun Semarang sehingga untuk sandar menurunkan penumpang harus antre lebih dulu. Penumpang harus bersabar, dan tidak usah melakukan hal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan penumpang lainnya," ungkap Toto. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru