Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas: Penerapan Zona Dalam PSB Untuk Meningkatkan Kualitas Pelajar

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 12 Juni 2018 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penerapan zona untuk penerimaan siswa baru (PSB) dinilai positif oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Mardani.

Penerapan zona ini menurutnya untuk menghilangkan istilah sekolah favorit, sehingga semua itu di pukul rata berdasarkan zona.

"Menurut saya banyak hal dari segi positifnya sistem zonasi yang diterapkan seperti tertampungnya semua anak siswa baru yang berada di satu zona sekolah, sehingga sekolah akan lebih maju lagi dalam zona wilayah karena siswa tidak boleh keluar zona sekolah," kata Mardani, Selasa (12/6/2018).

Dia melihat banyak hal yang positif lainnya dalam sistem baru PSB ini, karena sekolah-sekolah swasta yang selama ini kekurangan siswa siswi bisa terbantu dengan sistem zona ini.

Sehingga dengan sistem zona ini bisa menghidupkan kembali sekolah swasta. Dengan adanya sistem zona ini dapat meningkatkan jumlah pelajar di sekolah swasta dan bisa meningkatkan lagi moto pendidikan serta menghindari sekolah favorit dan monopoli siswa di sekolah. (HARDI/B-6)

Berita Terbaru