Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Hari Jelang Idul Fitri, Harga Daging Sapi di Kasongan Naik Jadi Rp140 Ribu per Kg

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Juni 2018 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dua hari menjelang Idul Fitri 1439 Hijriyah, harga daging sapi di Kasongan Kabupaten Katingan naik menjadi Rp140 ribu per kilo dari sebelumnya Rp135 ribu.

Hal ini berdasarkan pantauan borneonews.co.id Rabu (13/6/2018). Dari pantauan ini, satu-satunya kios penjual daging sapi di Kota Kasongan ramai dikerumuni warga yang antre untuk membeli daging sapi.

"Daging sapi ini untuk dimasak dan dihidangkan pada Hari Raya Idul Fitri lusa," sebut Bayah, salah seorang ibu rumah tangga yang antre membeli daging sapi. 

Menurutnya, meski harga daging sapi mahal, ia tetap membeli untuk menu hidangan tamu yang datang pada lebaan. "Memang sudah ada persiapan masakan daging ayam dan ikan sungai, tapi kayaknya nggak lengkap kalau tidak ada masakan daging sapinya," imbuhnya.

Giyem, pemilik kios penjualan daging sapi mengaku sejak seminggu terakhir warga yang membeli daging sapi terus meningkat. "Karena permintaan cukup banyak, jadi kita mulai seminggu lalu menambah jumlah sapi yang kita potong," kata Giyem. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru