Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perancis Ingin Pangkas Impor Minyak Sawit

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 13 Juni 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS,  Pangkalan Bun - Perancis menyatakan ingin mengurangi dan memangkas secara progresif impor minyak sawit dan mengusulkan langkah serupa di Uni Eropa (UE).

Hal itu dilakukan sebagai respons atas blokade sejumlah pengilangan minyak sawit oleh kalangan petani yang menentang penggunaan minyak nabati sebagai bahan pembuatan biofuel.

"Kami akan berkomitmen di level UE untuk mengurangi dan membekukan impor minyak sawit berdasarkan total volume impor 2017, volume import minyak sawit akan dikurangi secara bertahap dalam beberapa tahun ke depan," kata Menteri Ekologi Perancis, Sebastien Lecornu, kepada radio Europe 1.

Langkah itu ditujukan untuk mengurangi pemakaian minyak sawit yang dituding sebagai pemicu deforestasi di Asia Tenggara, imbuhnya.

Untuk diketahui, para petani di Negeri Anggur itu memblokir akses menuju depot-depot dan sedikitnya tiga kilang dengan menggunakan berton-ton bawang putih, kayu dan puing-puing sebagai protes atas rencana pemberian izin penggunaan minyak sawit di sebuah pabrik biofuel. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru