Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perancis Juga Ingin Kurangi Pemakaian Minyak Kedelai

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 13 Juni 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menanggapi aksi protes para petani atas pemakaian minyak nabati untuk biofuel, Menteri Muda Lingkungan Hidup Perancis Brune Poirson, mengatakan bahwa pengurangan impor minyak nabati tak hanya menyasar minyak sawit.

Dalam laporannya kepada Menteri Lingkungan Hidup Nicolas Hulot melalui Twitter, Poirson mengatakan Perancis ingin menghentikan peningkatan pemakaian minyak sawit dan minyak kedelai mulai dari satu tahun hingga tahun-tahun berikutnya.

Brune yang menghadiri pertemuan para menteri energi Eropa di Luxembourg, mengatakan bahwa pertemuan itu untuk membahas target energi dan iklim di kawasan Uni Eropa.

Menurut dia, kebijakan pengurangan minyak nabati itu tergantung pada kondisi hutan dan membangun strategi untuk memerangi deforestasi.

Hulot tahun lalu pernah mengatakan bahwa Perancis akan mengambil langkah untuk membatasi pemakaian minyak sawit dalam produksi biofuel sebagai upaya mengurangi deforestasi di kawasan penghasil minyak nabati.

Sementara itu, para petani di Malaysia mengatakan langkah Perancis untuk mengurangi impor minyak sawit di tataran UE akan menjadi kebijakan diskriminatif. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru