Kapolres Kotim Pantau Pos Pelayanan dan Pengamanan

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 13 Juni 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Mohammad Rommel memantau pelaksanaan pengamanan dan pelayanan arus mudik dan balik di Sampit, Minggu (13/6/2018).

Pengamanan berkaitan dengan Operasi Ketupat Telabang 2018 yang serentak dilaksanakan jajaran Polri.

Rommel mengatakan, pengamanan sebagai langkah antisipasi kepolisian terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dalam momen mudik Lebaran.

"Kita kerahkan personel untuk pengamanan dan pelayanan di beberapa pos Operasi Ketupat Telabang 2018. Sejauh ini, seluruh kegiatan arus mudik aman terkendali," ucap Rommel.

Ia menambahkan, pengamanan dan pelayanan dilakukan setiap hari pada 7-24 Juni 2018. Tidak hanya di dalam kota, di jalur luar kota pun ada personel yang bertugas. Seperti di jalur lintas provinsi, Jalan Tjilik Riwut, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan HM Arsyad.

Pada kesempatan itu, Rommel juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan, kelancaran, dan ketertiban dalam berkendara.

"Berkendara harus mengutamakan keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya. Sebelum melakukan perjalanan, alangkah baiknya memeriksa kondisi kendaraan terlebih dahulu," pintanya. 

Dalam kesempatan itu, Bhayangkari Polres Kotim turut mengadakan pemeriksaan kesehatan personel yang bertugas dalam Operasi Ketupat Telabang.

Para personel satu per satu diperiksa kesehatannya oleh anggota Bhayangkari yang memiliki kapasitas kesehatan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personel yang bertugas.

"Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memeriksa kesehatan para personel. Agar dapat bertugas dengan baik dalam melayani masyarakat," tutur Kapolres.

Berita Terbaru