Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aspal Jalan Sekitar Jembatan Sei Mare Katingan Banyak Terkelupas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juni 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga pengguna jalan yang sering melintas sekitar Jembata Sei Mare Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan mengeluhkan kondisi aspal jalan yang selama ini banyak terkelupas.

Akibatnya, arus lalulintas di wilayah ini terganggu, bahkan membahayakan pengguna jalan, terutama pada musim mudik lebaran ini.

Anggota DPRD Katingan dari dapil 3 meliputi Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Marikit, Petak Malai, Katingan Hulu dan Bukit Raya, Yanel Dalin Sari membenarkan jika ruas jalan tersebut rusak.

Kerusakan itu, kata politisi Partai Gerindra ini, sudah berlangsung lama. Menurutnya, pembangunan Jembatan Sei Mare sudah lama selesai dan sudah fungsional dengan baik.

"Namun ada kondisi jalan aspal di sekitar jembatan yang sudah betahun-tahun belum bisa dituntaskan. Kondisi ini membuat para pengendara harus ekstra hati-hati agar tidak tergelincir, terutama pada musim penghujan," ungkap Yanel, Kamis (14/6/2018).

Menurutnya, warga di wilayah ini sangat berharap ruas jalan itu bisa mendapat perhatian serius dari para pemangku kebijakan khususnya Dinas PUPRHub Katingan. Mengingat, ruas jalan ini merupakan ruas vital lalu lintas orang dan barang dari dan ke kawasan hulu atau Utara Katingan.

Ruas jalan ini diprediksi pada lebaran kedua dan ketiga ramai dilintasi pengemudi berbagai kendaraan yang bakal berwisata di Danau Mare sekitar Jembatan Sei Mare. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru