Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Area Berbahaya Harus Dipasang Rambu Peringatan

  • Oleh Naco
  • 14 Juni 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beberapa wisatawan yang ingin berlibur di Pantai Ujung Pandaran meregang nyawa, baik itu akibat kecelakaan lalu lintas maupun laka air di kawasan wisata itu.

Menghindari kejadian semacam itu jangan sampai terulang, anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hary Rahmad Panca Setia meminta kepada pihak terkait untuk memasang rambu peringatan.

"Misalnya di jalur rawan kecelakaan harus ada rambu agar ada petunjuk bagi warga. Terutama jalur lalu lintas apalagi jalur padat kadang saling kebut-kebutan," kata Hary Kamis (14/6/2018).

Tindakan semacam itu, menurut Hary, jadi pemicu kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, jika sudah ada rambu peringatan setidaknya ada yang mengingatkan mereka untuk berhati-hati.

"Termasuk di objek wisata, lokasi yang dilarang dan rawan harus dipasang papan pemberitahuan. Karena tidak semua wisatawan paham kondisi di sana," tegas Hary.

Dari itu, peningkatan keselamatan bagi pengunjung Ujung Pandaran tidak hanya dioptimalkan di jalur darat saja. Namum juga jalur laut, ia ingin pengunjung pantai harus selalu diingatkan agar jangan sampai terjadi kecelakaan lalu lintas maupun laka air.

"Karena kadang malam hari ada saja pengunjung yang berenang di laut tentu itu sangat berbahaya," pungkas politisi partai Hanura itu. (NACO/B-2)

Berita Terbaru