Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Jangan Abaikan Warga di Sekitar Lokasi Investasi

  • Oleh Naco
  • 16 Juni 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perusahaan besar swasta yang berinvetasi di Kabupaten Kotawaringin Timur jangan sampai mengabaikan masyarakat di sekitar lokasi investasi mereka.

"Setidaknya ada perhatian dan itu harus rutin dilakukan. Apakah itu pemberian berupa bingkisan atau tali asih," kata anggota DPRD Kotim, Dadang H Syamsu, Sabtu (16/5/2018).

Bahkan ia meminta kejadian beberapa waktu lalu di Pertamina wilayah Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, jangan sampai terulang termasuk di daerah lain.

"Jangan menunggu warga yang teriak, lakukan inisiatif sendiri sampai saatnya, berikan. Karena ini salah satu kewajiban mereka," tegas anggota Komisi III DPRD Kotim itu.

Tentunya, lanjut Dadang, investasi itu harus selalu dijaga agar kondusif salah satunya dengan memperhatikan masyarakat di sekitar investasinya itu.

Apalagi perusahaan diwajibkan merealisasikan CSR perusahaannya. Sasaran diantaranya warga sekitar investasi mereka tersebut.

"Karena kalau warga sekitar diperhatikan. Warga sendiri yang ikut menjaga investasi perusahaan itu," tandasnya.

Dadang melihat masih sedikit perusahaan melakukan itu. Bahkan tidak jarang dikeluhkan kalau CSR perusahaan itu justru mereka berikan untuk karyawan mereka sendiri. Padahal urusan karyawan sudah ada ruang tersendiri. (NACO/m

Berita Terbaru