Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kurang Hati-Hatinya Pengendara Motor Jadi Penyebab Kecelakaan

  • 16 Juni 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecelakaan lalu lintas tunggal di jalan poros Desa Sumber Makmur, Rt 15, Rw04, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinilai disebabkan oleh kurang hati-hatinya Prima Jayani, alias Jaya, 19.

Ia mengendarai sepeda motor Yamaha Z1 Hitam tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) atau plat motor yang juga merupakan korban dalam peristiwa itu.

"Karena kurang hati-hati nya pengendara sepeda motor itulah kecelakaan itu terjadi. Ia (Jaya) memacu kendaraannya tanpa melihat kondisi sekitar," ucap Kapolsek Parenggean AKP Donny Bayuanggoro, Sabtu (16/6/2018).

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (15/6/2018) sekitar pukul 02.00 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan satu kendaraan roda dua. Selain menyebabkan Jaya tewas ditempat dengan luka patah tangan kiri dan kepala mengeluarkan daraht, kecelakaan tersebut juga menyebabkan kerugian materiil lantaran motor dalam keadaan rusak parah.

"Kecelakaan terjadi di Jalan yang menikung, saat arus lalu lintas sedang sepi. Pada malam hari, jalan tersebut dalam keadaan gelap, tidak ada penerangan jalan umumnya," terang Kapolsek.

Ia melanjutkan, dari hasil pengecekan di TKP, selepas korban mencari sinyal, ia bergegas untuk pulang. Diduga korban melaju kencang dari arah Desa Karang Sari menuju Desa Sumber Makmur, Kecamatan Parenggean.

Saat memasuki TKP, korban tidak mengirangi kecepatannya, padahal dijalan tersebut merupakan jalan menikung. Korban melaju lurus hingga keluar jalur dan menabrak pohon Palm hingga rubuh. Akibatnya, korban tewas di lokasi kejadian. (ACHMAD SYIHABUDDIN/m)

Berita Terbaru