Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buah Sawit yang Tewaskan Korban Kecelakaan Kerja PT BHL Sempat Nyangkut di Pohon

  • Oleh Naco
  • 17 Juni 2018 - 07:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mudah (53), buruh panen PT Bumi Hutan Lestari (BHL) tewas setelah tertimpa buah sawit yang sempat nyangkut. Buah itu sempat dibiarkan korban tersangkut. Naasnya, malah merenggut nyawanya.

Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Muhammad Rommel melalui Kapolsek Cempaga Hulu Iptu AA Rachmad, Sabtu (16/6/2018), mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Rabu (13/6/2018) sekitar pukul 09.45 WIB di Blok C25 estate SBYE PT BHL, Desa Tumbang Koling, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotim

"Awalnya korban memetik buah kelapa sawit di blok C25 dari pokok atau pohon atau rintis buah yang biasa dipanen," kata Rachmad .

Tepat pada pokok ke-3 dari tepi jalan rintis ke-7, korban menurunkan buah dan yang di atas pokok sudah diegrek. Namun tidak jatuh karena sangkut di pelepah sawit, dan alat kerja (egrek) ditancap di pokok sawit.

Kemudian, korban menyusun pelepah yang di bawah dan tiba-tiba buah yang sangkut tadi terjatuh persis mengenai kepala korban. Korban pun jatuh tersungkur dan luka parah di bagian kepalanya. 

"Adapun barang bukti yang diamankan tandan buah kelapa sawit, topi dan sepatu boot milik korban," kata Rachmad.

Sebelumnya kasus ini dilaporkan dk Polsek Katingan Tengah. Namun, saat dilakukan olah TKP ternyata masuk wilayah Polsek Cempaga Hulu. Kasus itu masih dalam penyelidikan mendalam. (NACO/B-11)

Berita Terbaru