Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencarian Bocah SD Tenggelam di Mentaya Hulu Memakan Waktu Empat Jam

  • Oleh Naco
  • 17 Juni 2018 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bocah yang masih duduk di bangku kelas 3 SD tewas tenggelam di sungai  Kecamatan Mentaya Hulu, Sabtu (16/6/2018). Korban ditemukan tak bernyawa setelah empat jam pencarian.

"Sekitar empat jam pencarian dilakukan, baru korban ditemukan," kata Iky, warga sekitar.

Bocah berusia sekitar delapan tahun itu tenggelam di sungai Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur. Ia diketahui tenggelam saat berenang bersama saudaranya sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi warga, korban akhirnya ditemukan di sekitar lokasi kejadian. Sebelum itu, puluhan warga turut melakukan pencarian. Sebagian ada yang berenang secara manual, lainnya menyusuri sungai dengan perahu, hingga mengerahkan penyelam tradisional.

Saat ditemukan nyawa bocah tersebut tidak dapat diselamatkan lagi. Dia meninggal dalam kejadian menggemparkan warga sekitar yang masih merayakan suasana Idul Fitri.

Tidak dilaporkan

Kasus tenggelamnya korban ternyata tidak dilaporkan pihak keluarga ke Polsek Mentaya Hulu. Meskipun peristiwa itu terjadi pada pagi hari.

"Tidak ada laporannya ke kami," kata Kapolsek Mentaya Hulu, Iptu Ratno saat dikonfirmasi, Sabtu (16/6/2018) malam. (NACO/B-11)

Berita Terbaru