Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata Dermaga Kereng Bangkirai Penuh Pengunjung

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Juni 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Objek wisata dermaga Kereng Bangkirai dipenuhi pengunjung pada libur lebaran tahun 2018 ini. Hal ini lantaran libur lebaran tahun ini cukup panjang, terutama bagi para ASN, yaitu mencapai 10 hari.

Maka tidak heran jika kesempatan ini dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Demikian pula yang terjadi pada Senin (18/6/2018) pagi. Suasana di wisata dermaga Kereng Bangkirai telah penuh sesak oleh pengunjung yang memadati jembatan titian dari jalan utama menuju dermaga pinggir sungai itu.

Lalu lintas kendaraan pun tampak padat merayap, padahal hari masih pagi. "Kemarin sudah ke sini tapi tidak sempat naik perahu karena antrenya panjang. Jadi ke sini lagi ajak anak-anak dari pagi biar kebagian, sebelum libur berakhir," kata Melis, salah seorang pengunjung objek wisata.

Memang pengunjung sudah memadati objek wisata yang terkenal dengan pemandangan air hitamnya ini, bahkan sejak hari raya fitri, Jumat lalu.

"Dari hari raya kemarin juga sudah ramai. Bahkan sebelum hari raya juga sudah banyak yang berkunjung tapi pas hari raya itu yang ramai sekali," kata Isam, salah seorang pengelola wisata susur sungai di Kereng Bangkirai.

Menurut Isam, banyak yang bisa dinikmati wisatawan di area Dermaga Kereng Bangkirai ini. Tanpa menyewa perahu pun wisatawan dapat menikmati pemandangan dan semilir angin hanya dari dermaga dan jembatan titian di sepanjang sungai itu. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru