Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiket Susur Sungai Kereng Bangkirai Terjual 1.800 Lembar saat Lebaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Juni 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada hari pertama Lebaran, Jumat (15/6/2018) lalu tiket susur sungai di objek wisata dermaga Kereng Bangkirai terjual 1.800 lembar.

"Berdasarkan data dan laporan Kelompok Sadar Wisata Sebangau, pada saat hari Lebaran itu tiket kelotok susur sungai terjual 1.800 lembar," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan kepada Borneonews, Senin (18/6/2018).

Wisata susur sungai memang sudah menjadi primadona di kawasan Dermaga Kereng Bangkirai. Kawasan ini memang sudah dijadikan wisata alternatif di Kota Palangka Raya.

Tidak besar tarif yang harus dikeluarkan untuk dapat menikmati wisata susur sungai. Namun di saat pengunjung membeludak tentu yang jadi permasalahan adalah keterbatasan perahu dan banyaknya pengunjung yang mengantre.

"Tarifnya beda-beda. Kalau perahu yang besar untuk dewasa Rp10.000, anak-anak Rp5.000 saja. Karena ini tidak berangkat kalau tidak banyak orangnya. Makanya ini biasanya rombongan, karena perahunya juga besar, ada atap, tempat duduk bahkan kami sediakan makanan yang bisa dibeli selama wisata susur sungai," ungkap Isam, salah seorang pengelola wisata susur sungai.

Sementara itu, untuk susur sungai dengan menggunakan perahu kecil ia menyebut, wisatawan hanya perlu membayar Rp5.000 per orang. Itupun muat untuk beberapa orang.

"Nah kalau perahu bebek ini tarifnya Rp20.000 per perahu. Bisa diisi dua orang dewasa, kalau ada anak kecil mungkin bisa dipangku. Ini sistemnya sepeda air jadi dikayuh dengan kaki. Tarifnya berlaku untuk setengah jam. Lewat dari itu akan dihitung akumulasinya," jelasnya lagi.

Ia menyebut, banyak yang bisa dinikmati wisatawan di area Dermaga Kereng Bangkirai ini. Tanpa menyewa perahu pun, wisatawan dapat menikmati pemandangan dan semilir angin hanya dari dermaga. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru