Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Air Terjun Merah Darah Masih Jadi Tempat Wisata Andalan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juni 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ternyata tidak hanya Pantai Ujung Pandaran, yang berada di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saja yang menjadi tempat masyarakat berlibur. Wisata alam Air Terjun Merah Darah juga menjadi tempat wisata andalan.

Bahkan Air Terjun Merah Darah ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri. Hal itu dibuktikan hingga hari keempat lebaran, masih banyak warga yang berdatangan ke objek wisata tersebut.

Banyaknya masyarakat berkunjung ke objek wisata tersebut karena mereka penasaran dengan air terjun yang memiliki nama cukup mengagetkan tersebut. Karena seakan ada sesuatu yang menarik untuk dilihat.

"Cukup bagus air terjunya dan saya baru kali ini berkunjung ke objek wisata ini," ujar Yajid Bastomi, salah seorang pengunjung, Senin (18/6/2018).

Dirinya menerangkan, objek wisata Air Terjun Merah Darah ini sangatlah berbeda dari air terjun yang pernah dilihatnya baik di televisi maupun di media sosial. Karena memiliki warna air yang sangat merah seperti darah.

Selain itu, bebatuan yang ada di sekitarnya juga tidak seperti di Pulau Jawa, karena kecil dan sangat curam. "Airnya merah, bahkan kalau baru lihat bisa kaget. Tapi sangat memanjakan mata dan cocok untuk tempat liburan," kata Yajid.

Selain indahnya pemandangan sekitar, air di objek wisata tersebut juga sangat sejuk dan enak untuk mandi. Sehingga banyak pengunjung yang datang langsung menceburkan  diri ke tempat tersebut.

Hal itu dilakukan untuk menghilangkan penat karena perjalanan menuju lokasi tersebut cukup jauh sekitar 2,5 jam dari Kota Sampit. Letaknya sekitar 5 kilometer dari Pantai Ujung Pandaran.

Jalan menuju lokasi juga hanya bisa dilintasi menggunakan sepeda motor. Sehingga butuh perjuangan untuk mendatangi tempat tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru