Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H+3 Lebaran di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Arus Balik Belum Ada Lonjakan

  • Oleh Andreansyah
  • 18 Juni 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Arus balik di Pelabuhan Panglima Utar, memasuki H+3 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, atau Senin (18/6/2018) masih terlihat stabil atau normal.

Belum terlihat peningkatan arus balik yang signifikan. Contohnya dari jumlah penumpang KM Leuser dari Semarang yang tiba di Pelabuhan Kumai, hanya berjumlah 67 orang.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, Wahyu Prihanto mengatakan memang peningkatan arus balik sulit diprediksi.

"Arus balik memang sulit diprediksi. Malahan H+3 lebaran ini masih terasa arus mudik, ada 1.359 penumpang kapal tujuan Semarang," kata Wahyu.

Adapun untuk arus balik, ada 11 kapal yang disiapkan dengan 20 keberangkatan. Rinciannya, dari PT Pelni enam kapal, PT Dharma Lautan Utama sebanyak empat kapal, dan KMP Kalibodri satu armada. 

"Pelonjakan penumpang untuk arus balik diperkirakan pada H+6 dan H+7 lebaran. Atau tepatnya hari terakhir liburan sekolah dan cuti bersama," kata dia.

Selain itu, posko pelayanan di sekitar Pelabuhan Panglima Utar masih akan diberlakukan hingga H+15 lebaran. (ANDREANSYAH/B-11)

Berita Terbaru