Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kota Puruk Cahu Masih Lengang

  • Oleh Trisno
  • 19 Juni 2018 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya (Mura) setelah Hari Raya Idul Fitri masih lengang, tidak terlihat kepadatan lalu lintas khususnya di pagi hari seperti hari-hari biasanya. Bahkan pada malam hari, Kota tersebut sangat sepi dari aktivitas masyarakat.

Tidak hanya di jalanan, di beberapa pasar tradisional juga sepi dari biasanya. Tidak hanya pembeli, beberapa toko atau kios di pasar masih tutup lantaran para pedagang masih mudik dan belum kembali.

Anwar, salah seorang pedagang di Pasar Huhang Puruk Cahu mengatakan, kondisi pasar masih sepi. Selain sepi pembeli, sebagian pedagang masih berada di kampung halaman sehingga banyak kios yang tutup.

Hal itu katanya, biasa terjadi pada saat Idul Fitri, karena para pedagang khususnya di Pasar Hungan kebanyakan bukan warga Puruk Cahu, namun sebagian warga Banjarmasin ada juga yang dari Jawa sehingga ketika Lebaran banyak pedagang yang pulang kampung.

“Biasanya memang seperti ini, pascalebaran baik pedagang maupun pembeli masih sepi. Diperkirakan akan ramai kembali setelah masa cuti bersama atau libur lebaran habis, mungkin hari Senin minggu depan,” tuturnya. (PP/TRISNO/B-2)

Berita Terbaru