Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi C Harap Program E-Warung untuk Edukasi Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juni 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah mengharapkan program e-warung dapat dimanfaatkan untuk memberi edukasi kepada masyarakat. Terutama, masyarakat Kota Palangka Raya.

"Bantuan non tunai pengganti bantuan langsung tunai seperti program e-warung bagi masyarakat kurang mampu ini saya rasa memang bagus. Ini kita harapkan dapat menjadi edukasi juga bagi masyarakat tentang memanfaatkan uang untuk sesuatu yang memang dibutuhkan, bukannya sesuatu yang hanya diinginkan," kata Mukarramah, Selasa (19/6/2018).

Mukarramah mengatakan, program e-warung memungkinkan masyarakat kurang mampu menerima bantuan dari pemerintah tanpa memegang uang fisik melainkan uang elektronik yang bahkan hanya bisa dibelanjakan yang peruntukkannya dikhususkan.

"Secara tidak langsung, bantuan yang digagas pemerintah pusat itu diharapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk disiplin. Dana yang memang untuk beras ya benar-benar untuk beras, jangan untuk yang lain-lain," beber Ketua Komisi yang membidangi kesejahteraan masyarakat ini. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru