Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mancing Ikan, Warga Desa Blanti malah Dapat Buaya

  • 19 Juni 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Asyik memancing ikan di daerah aliran sungai (DAS) Mentaya, Yuliadi (36) warga Dusun Blanti, Desa Bengkuang Makmur, Kecamatan MB Ketapang malah mendapat seekor buaya muara, Selasa (19/6/2018) dini hari.

"Saat itu saya sedang mancing ikan Gabus. Dari Senin (18/6/2018) sekitar jam 8 malam," ucap pria yang akrab disapa Iyul saat dibincangi Borneonews.co.id di markas komando Polair Polda Kalteng.

Setelah beberapa jam menunggu, tepatnya pukul 23.00 WIB, pancingan milik Iyul pun mendapatkan sambaran. Namun hal itu mengagetkan dirinya, lantaran yang menyambar adalah buaya muara berukuran 1,5 meter. Tali pancing miliknya itu sempat putus.

Iyul pun bergegas mengambil pancing yang memiliki tali berdiameter lebih besar. Dengan menggunakan umpan ikan gabus, ia pun langsung melabuhkan pancingnya. Alhasil, umpan tersebut langsung disambar buaya itu. Ia pun langsung mengambil tali tambang untuk mengikat tubuh buaya yang masih di dalam air.

Ia membiarkan buaya tersebut yang terus melakukan perlawanan hingga akhirnya predator yang bisa hidup di air tawar dan asin itu kehabisan tenaga. Iyul pun langsung meminta bantuan kepada mertuanya untuk mengangkat hewan berdarah dingin itu ke darat.

"Kami langsung lapor ke Polair Polda Kalteng dan buayanya langsung kami serahkan," tutur Iyul. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru