Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Murung Raya Kesulitan Lakukan Pengawasan

  • Oleh Trisno
  • 19 Juni 2018 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengalami kesulitan melakukan pengawasan setelah kewenangan bidang kehutanan dan pertambangan diambil alih oleh pihak provinsi.

Kepala DLH Mura, Pujo Sarwono mengatakan, kesulitan tersebut dialami ketika pihaknya ingin mendatangi perusahaan bidang kehutanan dan pertambangan yang harus berkoordinasi terlebih dulu dengan pihak provinsi yang membidangi.

“Masih mending kehutanan di Murung Raya sudah dibuat UPT-nya. Yang sulit dan memerlukan proses lama adalah bidang pertambangan karena tidak ada UPT di kabupaten,” ungkap Pojo belum lama ini di Puruk Cahu.

Pujo mencontohkan, misalnya laporan masyarakat kepada DLH tentang pencemaran lingkungan oleh salah satu perusahaan tambang di Murung Raya, tentu saja pihak DLH harus mengirim laporan terlebih dahulu ke provinsi.

“Tentu DLH kabupaten tidak bisa bergerak sendiri menanggapi laporan masyarakat dan harus ada arahan terlebih dahulu dari pihak provinsi,” tambah Pujo lagi. (PP/TRISNO/B-2)

Berita Terbaru