Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Tradisional Harus Berinovasi, Ikuti Perkembangan Zaman

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juni 2018 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan toko modern atau retail ini tentu tidak akan sembarangan membuka cabang melainkan lebih dulu melihat kondisi daerah yang dituju.

Artinya kalau sampai toko modern dibuka disuatu tempat artinya daerah tersebut dianggap sudah maju atau setidaknya berkembang.

"Kalau sudah maju jangan kita paksakan mundur lagi tapi kita lah yang harus berusaha mengejar ketertinggalan kita ikut melangkah maju. Ini berlaku untuk pedagang tradisional ya. Jangan terkungkung dengan aturan kuno bahwa jualan itu ya sudah ditunggu saja, harus ada kemajuan," kata Nenie, Selasa (19/6/2018).

Politisi PDI Perjuangan ini mengharapkan pelaku usaha tradisional harus mampu terus berinovasi dalam menjaring pelanggannya, bahkan pemerintah juga terus akan berusaha meningkatkan fasilitas bagi pedagang tradisional.

"Pemerintah saat ini terus meningkatkan fasikitas bagi pedangang tradisional, salah satu contohnya dengan memperbanyak pasar tradisional dengan fasilitasnya bagi penjual dan pelanggan. Karenanya pedagang juga harus terus berinovasi dan memajukan diri sendiri," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru