Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produk Industri Kecil Menengah Bisa Dipasarkan Melalui Toko Retail

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juni 2018 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemasaran produk hasil dari industri kecil dan menengah harusnya sudah meluas. Tidak lagi dengan cara pintu ke pintu, tapi dapat menjalin kerjasama dengan toko modern atau retail.

"Pemko Palangka Raya terus mendorong agar produk industri kecil menengah maupun industri rumah tangga mampu dipasarkan secara meluas. Kalau bisa kerjasama dengan toko modern, dan jangan sungkan," kata Kepala Dinas Koperasi dan Industri Kecil Menengah Kota Palangka Raya, Afendie, Selasa (19/6/2018).

Kerjasama dengan toko modern bisa menjadi salah satu cara mendukung pemasaran produk IKM maupun industri rumah tangga. Apalagi, pemko sudah menggandeng retail yang terus berkembang di Palangka Raya.

"Upaya menggandeng kemitraan ini semestinya sudah lama dilakukan. Seperti bermitra dengan Indomaret, KPD swalayan maupun Hypermart," kata Afendi.

"Pelaku IKM yang harus berinovasi. Kemasannya dipercantik, kebersihan produknya dijaga, pasti akan dapat bersaing dan masuk dalam pemasaran toko modern ini," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru